window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date());gtag('config', 'G-BWME4274RY');
Info Sekolah
Friday, 18 Oct 2024
  • COMING SOON!!!!! FESQI (Festival Santri Qurani) Tahun 2024
16 July 2024

Perkenalkan Lingkungan Madrasah, Yusuf Annur IBJHS Gelar MATSAMA kepada Siswa Baru

Tuesday, 16 July 2024 Kategori : Kesiswaan

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) merupakan masa orientasi yang menjadi kegiatan pertama kali dilaksanakan sebelum dimulainya pembelajaran. Matsama di Yusuf Annur IBJHS dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 Juli 20204 yang diisi dengan serangkaian kegiatan baik indoor ataupun outdoor.

Dalam sambutannya saat apel pembukaan Matsama Syafaat Ari Subangkit, S.Pd. selaku Plt. Kepala Madrasah memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah lolos PPDB 2024, beliau juga berpesan tentang pentingnya menuntut ilmu selain belajar ilmu umum adalah harus diimbangi dengan belajar ilmu agama. Khususnya di Pondok Pesantren An Nuur yang menjadi program unggulan adalah menghafal Al Qur’an.

Materi dalam kegiatan Matsama kali ini antara lain pengenalan program Madrasah, sarana dan prasarana sekolah, tata tertib, pengembangan karakter, sistem pembelajaran termasuk mengenalkan seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di Yusuf Annur IBJHS. Semua materi yang disajikan dengan menarik, kreatif dan menyenangkan bagi semua siswa. Materi yang diberikan juga disesuaikan dengan karakter budaya dan kekhasan Madrasah selain itu juga mengacu pada edaran dari Kementerian Agama tentang Masa Ta’aruf Siswa (Matsama).

Pada hari kedua, dilaksanakan placement test atau tes bakat minta untuk menentukan kelompok belajar. Adapun kelompok belajar yang tersedia yakni, Kelas Tahassus, Kelas Science, Kelas Math, Kelas Research, dan Kelas IPS.

Oleh: Humas Yusuf Annur IBJHS

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Seleksi Guru & Tenaga Kependidikan Yayasan Asiyah An-Nur Lamongan Tahun 2023
Rekrutmen Guru dan Tenaga Kependidikan Yayasan Asiyah An-Nur Lamongan dilaksanakan dalam rangka memperlancar pelaksanaan program..
Diterbitkan :
PPDB MTs Yusuf Annur Lamongan TP. 2023-2024 Jalur Prestasi
Penerimaan Peserta Didik Baru MTs Yusuf Annur Lamongan TP. 2023-2024 Jalur Prestasi dibuka pada 17..
Diterbitkan :
Revisi Jadwal Seleksi Rekrutmen Tenaga Pendidik Dan Kependidikan MTs Yusuf Annur
Oleh karena Hasil Tes Kemampuan Dasar dan Tes Sustansi Bidang yang telah dilaksanakan oleh Unesa..

Info Sekolah

MTs Yusuf Annur Lamongan

NSM : 121235240189
Jl. Raya Kembangbahu No 9, Sumberjo, Lopang, Karangbahu. Lamongan
TELEPON+6285652007222
EMAILasiyahannur1@gmail.com
WHATSAPP6285652007222