window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date());gtag('config', 'G-BWME4274RY');
Info Sekolah
Thursday, 10 Oct 2024
  • COMING SOON!!!!! FESQI (Festival Santri Qurani) Tahun 2024
31 October 2022

Visi MTs Yusuf Annur Lamongan

Monday, 31 October 2022 Kategori : Uncategorized

YUSUF ANNUR IBJHS / MTs YUSUF ANNUR Lamongan merupakan merupakan Lembaga Pendidikan Islam setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berciri khas Pendidikan Agama Islam yang berbasis pendidikan pondok pesantren berstandar internasional milik YAYASAN ASIYAH ANNUR.

Lembaga ini menyelenggaran pendidikan Madrasah di bawah naungan kementerian agama menuju pendidikan Islam bereputasi internasioanl yang terintegrasi dengan pendidikan pesantren (International Islamic Boarding School) yakni Pondok pesantren (PP) Tahfid Al-Qur’an YUSUF AN-NUR IBJHS untuk mengahasilkan generasi Islam berkarater Qurani, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berwawasan global dan Islam rahmatan lil alamiin.

Lembaga pendidikan ini dikembangkan dengan model segitiga yang mengintegrasikan dari tiga fungsi Masjid, Ma’had dan Madrasah dalam pembentukan karakter yang dikelola secara modern.

Masjid untuk membetuk generasi yang hatinya selalu bergantung (ta’aluq) atau dekat dengan Allah, Ma’had untuk mebentuk karakter generasi qurani dan pancajiwa peasntren, dan madrasah membentuk karakter cinta keilmuan (ilmu agma dan umum) dan kemuliaan hidup dunia akherat.

Lembaga ini memiliki kekuatan dalam membangun generasi yang berkarkter al-Qur’an, cinta sain dan teknologi dan menjaga nilai-nilai islam rahmatan lil alamain atau intergari al-Quran dan Sain berbasis Islam Rahmatan lil alamiin (The integration of the Qur’an and Islamic based science, rahmatan lil alamin).

Pengembangan pendidikan ini didasarkan atas analisis lingkungan untuk tetap menjaga keberadaan dan survival pondok -pondok pesatren di lingkungan kabupaten lamongan, upaya merespon tantangan internal dan ekternal yang dihadapi pendidikan islam di era revolusi dan masyarakat global, dan semakin menguatnya keinginan, kebutuhan dan kepercayaan umat Islam terhadap lembaga pendidikan islam yang terintegrasi dan bermutu tinggi serta mampu menghasilkan lulusan yang hafal al-Quan, menguasai ilmu agama dan umum, berkompetisi dan berkolabari dalam masyarakat global, berakhlak mulia sesuai nilai-nilai ajaran Islam dalam mecapai kehidupan yang berjaya, mulia dan bahagia di dunia akheratnya.

Kekuatan Lembaga ini mengintegrasikan keunggulan santri dalam Tahfidzul Al-Quran, skill literasi dan applied Sain & teknologi, berjiwa Pesantren, berwawasan keindonesiaan dan global berbasis nilai-nilai Islam Rahmatan lil Aalamiin untuk melahirkan generasi islam yang berkarkter dan berkepribadian Islami (morally excellent), ulama’ dan intelektual yang mengispirasi (being an inspiring ulama’ & intellectual), berwawasan global (internationally minded) dan nilai-nilai islam rahmatan lil alamaiin (commitment to Islamic values rahmatan lil alamiin).

Penyelengaraan pendidikan ini menggunakan model integrasi manajemen modern dan pesantren berabasis digital/ICT dalam pemenuhan pencapaian standar kepuasan dan kualitas proses dan hasil mutu pembelajaran yang tinggi dengan pemenuhan fasilitas, sarana dan prasarana pendidikan dan Ma’had/Asrama modern dalam mewujudkan visi dan misinya.

 

Visi Yusuf Annur IBJHS / MTs Yusuf Annur Lamongan

 

YUSUF AN-NUR IIBJHS / MTs YUSUF ANNUR yang beralamat di Jalan Raya Tikung Kembangbahu dusun Sumberejo desa Lopang Kec. Kembangbahu Kab Lamongan, Jawa Timur ini memiliki Visi, Misi dan Tujuan sebagai berikut: “Terwujudnya Madrasah yang Mampu Menghasilkan Generasi yang Unggul dalam Bidang Al-Qur’an dan Sains, Berprestasi, Berakhlak Mulian, Berwawasan Global dan Berbudaya Lingkungan”.

 

Indikator Pemenuhan Visi Yusuf Annur IBJHS

 

A. Terwujudnya Madrasah yang mampu menghasilkan generasi yang unggul dalam bidang al-Qur’an dan Sains

  1. Seluruh peserta didik mampu membaca dan menulis dengan benar, menterjemahkan, memahami dan mengimplementasikan isi kandungan al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari.
  2. Seluruh peserta didik mempelajari al-Qur’an dengan sungguh-sungguh dan memiliki adab sesuai syariat islam.
  3. Seluruh peserta didik mampu menghafal 30 juz al-Qur’an maksimal sampai berakhirnya sekolah di madrasah
  4. Peserta didik mampu menerapkan pembelajaran yang mengintegrasikan agama, ilmu pengetahuan dan teknologi.
  5. Peserta didik mampu menerapkan agama, ilmu pengetahuan dan teknologi
  6. Peserta didik mampu menerapkan pendekatan saintifik dan pembelajaran abad 21 berbasis riset
  7. Peserta didik mampu menghasilkan minimal 1 kali hasil riset penerapan pembelajaran berbasis riset holistic integrative science dan agama.

B. Berprestasi

  1. 1. Berprestasi bidang al-Quran dan keagamaan tingkat nasional dan internasional
  2. Berprestasi bidang akademik dan non akademik tingkat nasional dan internasional
  3. Berprestasi Prestasi bidang literasi madrasah
  4. Berprestasi bidang penerapan teknologi /TIK tingkat nasional dan internasional
  5. Berprestasi dalam bidang lingkungan tingkat nasional dan internasional
  6. Berprestasi dalam keterampilan berbahasa Arab dan Inggris tingkat nasional dan internasional
  7. Mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan diterima di sekolah/madrasah favorit dalam dan luar negeri
  8. Perolehan nilai akademis peserta didik meningkat dari tahun ke tahun
  9. Perolehan AKM(Analisis Kompetensi Minimal) bidang literasi baca dan nomerasi, karakter dan lingkungan belajar tertinggi dari tahun ke tahun

C. Berakhlaq mulia

  1. Seluruh SDM memiliki standar kinerja bermutu tinggi sebagai lahan kerja adalah ibadah karena Allah SWT.
  2. Seluruh SDM mengamalkan nilai-nilai Ajaran Agama Islam secara benar dan konsekuen
  3. Seluruh SDM berperilaku islami dalam pergaulan di madrasah dan di masyarakat.
  4. Seluruh SDM menjadi teladan yang baik bagi semua warga madrasah, orang tua, guru dan masyarakat dalam berperilaku dan bertutur kata yang sesuai dengan Ajaran Agama Islam
  5. Seluruh SDM berhubungan baik kepada Allah SWT (hablum minalloh) maupun kepada sesama manusia (hablum minannas) serta kepada alam
  6. Seluruh SDM menjalin hubungan dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan yang positif sebagai wujud sikap social sesuai dengan syariat Islam.

D. Berwawasan Global

  1. Peserta didik menguasai Bahasa arab dan inggris
  2. Peserta didik terampil menggunakan teknologi abad 21
  3. Peserta didik terampil menerapkan literasi abad 21
  4. Peserta didik Terampil berkolaborasi, berpikir kritis, kreatif dan inovatif.
  5. Peserta didik Terampilan literasi membaca dan numerasi.
  6. Peserta didik Terampil menggunakan literasi digital dan penggunana ICT beretika
  7. Peserta didik mengembangkan diri menjadi pribadi yang memiliki kecerdasan intelektual, social, emosional, kinestetik, advertaising dan spiritual

E. Berbudaya Lingkungan

  1. Lingkungan madrasah yang asri, bersih, indah, rindang dan nyaman sebagai pusat pembelajaran.
  2. Perilaku, Budaya dan Kultur seluruh warga Madrasah mencerminkan Kepedulian terhadap Lingkungan Hidup
  3. Lingkungan madrasah yang mendukung penyelenggaraan Madrasah ramah anak

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Seleksi Guru & Tenaga Kependidikan Yayasan Asiyah An-Nur Lamongan Tahun 2023
Rekrutmen Guru dan Tenaga Kependidikan Yayasan Asiyah An-Nur Lamongan dilaksanakan dalam rangka memperlancar pelaksanaan program..
Diterbitkan :
PPDB MTs Yusuf Annur Lamongan TP. 2023-2024 Jalur Prestasi
Penerimaan Peserta Didik Baru MTs Yusuf Annur Lamongan TP. 2023-2024 Jalur Prestasi dibuka pada 17..
Diterbitkan :
Revisi Jadwal Seleksi Rekrutmen Tenaga Pendidik Dan Kependidikan MTs Yusuf Annur
Oleh karena Hasil Tes Kemampuan Dasar dan Tes Sustansi Bidang yang telah dilaksanakan oleh Unesa..

Info Sekolah

MTs Yusuf Annur Lamongan

NSM : 121235240189
Jl. Raya Kembangbahu No 9, Sumberjo, Lopang, Karangbahu. Lamongan
TELEPON+6285652007222
EMAILasiyahannur1@gmail.com
WHATSAPP6285652007222